Menu
Model
Beranda » Uncategorized » Resmi! Pabrik Hyundai Indonesia Mulai ‘Ngebul’ Produksi Creta

Resmi! Pabrik Hyundai Indonesia Mulai ‘Ngebul’ Produksi Creta

Dipublish pada 3 February 2022 | Dilihat sebanyak 803 kali | Kategori: Uncategorized

 

JakartaPabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) akhirnya resmi memulai aktivitas produksi. Mobil pertama yang diproduksi Hyundai di Indonesia adalah Hyundai Creta.
HMMI memulai produksi massal mobil buatannya di Indonesia pada Senin (17/1/2022) kemarin. Hyundai Creta menjadi mobil pertama Hyundai yang diproduksi di Indonesia.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk apresiasi dari HMMI untuk semua pemangku kepentingan, terutama karyawan dan mitra lokal, yang telah memberikan usaha terbaik mereka sehingga Hyundai Motor akhirnya dapat mencapai hari spesial ini,” sebut Hyundai dalam siaran persnya.

Yoon Seok Choi, President Director PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, menandatangani unit Hyundai Creta yang pertama kali diproduksi di pabrik manufaktur Hyundai Motor.

Sebagai informasi, pada tanggal 26 November 2019, Hyundai Motor Company dan pemerintah Indonesia menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk membangun pabrik manufaktur di Tanah Air yang sekaligus menjadi pusat manufaktur pertamanya di Asia Tenggara. Pabrik tersebut memiliki nilai investasi sekitar USD 1,55 miliar hingga 2030.

Pembangunan pabrik yang berlokasi di Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia ini rampung pada Desember 2021 lalu. Pabrik manufaktur tersebut dibangun di atas lahan seluas 77,7 hektar dengan luas bangunan 18,8 hektar. Pabrik ini bisa memproduksi 150 ribu mobil per tahun.

Dengan selesainya pembangunan pabrik di Indonesia, Hyundai langsung memulai proses produksi model Hyundai pertama yang dibuat di Indonesia, untuk masyarakat Indonesia, yaitu Hyundai Creta. Selain Creta, Hyundai juga bakal memproduksi mobil listrik, Ioniq 5, tahun 2022 ini.

Pabrik ini memiliki sejumlah kecanggihan, antara lain sudah full AC dan sudah memakai sekitar 409 tenaga robot untuk proses perakitan mobil.

hyundai creta

Hyundai Ctreta

Pabrik Hyundai sudah menggunakan sistem pendingin (AC), sehingga membuat para pekerjanya tidak kegerahan. Terlebih mengingat cuaca di Bekasi yang dikenal cukup terik.

Selain itu, pabrik Hyundai di Cikarang juga menggunakan sekitar 8.900 panel solar yang bisa menghasilkan daya listrik mencapai 3.500 kWh. Pemakaian panel solar ini diklaim bisa menghasilkan reduksi emisi (pengurangan emisi) hingga 3.289 ton CO2.

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Intip Detail Hyundai Stargazer Tipe Tertinggi, Mewah Luar Dalam

Dipublish pada 21 July 2022 | Dilihat sebanyak 1.550 kali | Kategori: Uncategorized

GridOto.com – Intip yuk detail foto Hyundai Stargazer yang menjadi perbincangan pecinta otomotif dalam beberapa waktu belakangan. Hyundai Stargazer sempat membuat heboh warganet setelah bentuk, spesifikasi, dan harganya diumumkan ke publik. Hingga saat ini pun Hyundai Stargazer masih membuat penasaran netizen, terutama karena... selengkapnya

Pesaing Toyota Alphard, Hyundai Staria Dijual Mulai Rp 700 Jutaan

Dipublish pada 12 July 2021 | Dilihat sebanyak 339 kali | Kategori: Uncategorized

Io Pesaing Toyota Alphard, Hyundai Staria Dijual Mulai Rp 700 Jutaan Minggu, 11 Juli 2021 | 07:41 WIB Komentar JAKARTA, KOMPAS.com – Hyundai Thailand resmi meluncurkan Hyundai Staria untuk pertama kalinya di Asia Tenggara. Kehadiran Staria bakal menambah ramai persaingan... selengkapnya

Rekor Fantastis Penjualan Mobil Hyundai di RI Naik Nyaris 1.000 Persen

Dipublish pada 16 December 2022 | Dilihat sebanyak 511 kali | Kategori: Uncategorized

  Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), retail Hyundai pada 11 bulan tahun ini mencapai 26.681 unit atau naik 948,8 persen dari periode sama tahun lalu 2.544 unit.   “Yang perlu kami tekankan pencapaian dibanding tahun lalu naik... selengkapnya