Drive ZERO Worry with Hyundai EV & Bebas Emisi Bebas Ganjil/Genap Bebas Perawatan Berkala selama 5 Tahun* Gratis AC Wall Mount Charging Dp mulai dari 10%* Ready Hyundai Stargazer Promo akhir tahun DP 0% khusus Stargazer Ready unit Hyundai Creta
Menu
Model
Beranda » Uncategorized » Rekor Fantastis Penjualan Mobil Hyundai di RI Naik Nyaris 1.000 Persen

Rekor Fantastis Penjualan Mobil Hyundai di RI Naik Nyaris 1.000 Persen

Dipublish pada 16 December 2022 | Dilihat sebanyak 20 kali | Kategori: Uncategorized

 

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), retail Hyundai pada 11 bulan tahun ini mencapai 26.681 unit atau naik 948,8 persen dari periode sama tahun lalu 2.544 unit.

 

“Yang perlu kami tekankan pencapaian dibanding tahun lalu naik 10 kali lipat. Jadi ini prestasi dan perkembangan bisnis yang menunjukkan perkembangan signifikan. Ini pencapaian tersendiri buat kami,” kata GM Marketing Department Hyundai Motors Indonesia (HMID) Astrid A. Wijana saat dihubungi, Rabu (14/12).

 

Penjualan Hyundai tahun ini ditopang model baru yaitu Creta, Ioniq 5 dan Stargazer. Selain itu Hyundai juga menjual model lain yakni Staria, Santa Fe dan Pallisade.

 

Kenaikan ini terpantau tidak hanya dari sisi retail atau penjualan langsung ke konsumen, melainkan juga dari sektor wholesales atau distribusi dari pabrik ke dealer.

Data Gaikindo mengungkapkan distribusi mobil-mobil Hyundai ke dealer mengalami kenaikan lebih tinggi yakni 988,7 persen menjadi 29.875 unit pada Januari-November tahun ini. Sedangkan periode yang sama tahun lalu hanya 2.744 unit.

Dengan capaian tersebut, saat ini pangsa pasar Hyundai secara retail di Indonesia pada periode 11 bulan 2022 mencapai 2,9 persen.

Kendati mengalami peningkatan secara keseluruhan tahun ini namun performa Hyundai mengalami penurunan pada penjualan November dibanding Oktober.

Retail Hyundai pada November surut 36,9 persen dari Oktober, sedangkan wholesales turun 42,9 persen.

Lebih jauh Astrid enggan berkomentar banyak mengenai penurunan penjualan pada November. Sebab menurut Astrid, yang terpenting sekarang bagaimana perusahaan dapat mendapatkan hasil terbaik selama satu tahun penuh.

“Karena kalau dari bulan ke bulan tidak akan menggambarkan keseluruhan,” katanya.

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Mobil Listrik IONIQ 5 Buatan INDONESIA Sudah Bisa Dipesan!!!!!

Dipublish pada 27 February 2022 | Dilihat sebanyak 151 kali | Kategori: Uncategorized

HYUNDAI IONIQ 5 siap dipasarkan di Indonesia. Mobil listrik asal Korea Selatan ini, juga akan diproduksi di fasilitas perakitan Hyundai di Cikarang, Jawa Barat. Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur, memastikan produk tersebut akan diproduksi secara lokal... selengkapnya

Resmi! Pabrik Hyundai Indonesia Mulai ‘Ngebul’ Produksi Creta

Dipublish pada 3 February 2022 | Dilihat sebanyak 128 kali | Kategori: Uncategorized

  Jakarta – Pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) akhirnya resmi memulai aktivitas produksi. Mobil pertama yang diproduksi Hyundai di Indonesia adalah Hyundai Creta. HMMI memulai produksi massal mobil buatannya di Indonesia pada Senin (17/1/2022) kemarin. Hyundai Creta menjadi... selengkapnya

Kota Kertabumi Hadirkan Fasilitas Pengisian Daya Mobil Listrik

Dipublish pada 16 March 2022 | Dilihat sebanyak 176 kali | Kategori: Uncategorized

  Kota Kertabumi Karawang, Jawa Barat, hadirkan fasilitas pengisian daya mobil listrik lewat perersmian Wall Mount Charger. Berkolaborasi dengan Hyundai Andalan, fasilitas untuk memenuhi kebutuhan vital mobil listrik ini disebut sebagai wall mount charging pertama di Karawang, Jawa Barat. Adapun,... selengkapnya